Rabu, 08 April 2009

Bupati Wajo inginkan, Sinergitas antara Pemerintah dan Pers

Bupati Wajo, saat konferensi Pers di ruang rapat Asisten Setda Wajo (Senin,13/4) mengajak seluruh wartawan untuk menciptakan sinergitas antara Pemerintah dan para kalangan Pers, Mengapa, karena sebenarnya yang dicari adalah Fungsi Pers, memiliki hubungan dan tahu jelas perkembangan tata kelola pemerintahan di Kabupaten Wajo. Bila hal tersebut tercapai, tidak menutup kemungkinan pemerintah akan merangkul dan membinanya sebaik mungkin.

Pada kesempatan tersebut, A. Burhanuddin juga menambahkan bahwa Pemerintah akan menyeleksi terbitan-terbitan yang beredar di Kabupaten Wajo, mengingat banyaknya media yang beredar namun terbitannya terkadang tidak secara kontinyu, dirinya menginginkan media yang beredar betul-betul memiliki daya minat baca yang tinggi, jangan isinya hanya tulisan-tulisan yang keluar dari opini sang penulis, yang dibaliknya memiliki harapan untuk kepentingan pribadi. Dan salah satu permasalahan yang didapatnya dari para wartawan adalah banyaknya proposal-proposal yang diajukan kepadanya. Hal seperti inilah yang seharusnya kita banahi, Ungkapnya. Sebagai seorang yang pernah menduduki jabatan sebagai Kepala Bagian Humas, A. Burhanuddin tahu secara jelas segala trik dari para rekan kalangan pers, tegasnya.

Selain itu pula Bupati Wajo juga senang dengan gencarnya pemberitaan yang berkembang, walaupun bila isinya semacam kritikan, A. Bur, suka. Mengapa, karena poin seperti itulah yang ditunggu, kritikan yang sifatnya membangun adalah sesuatu yang berguna sebagai alat kontrol motorik pembangunan yang ada di Kabupaten Wajo.

Mengakhiri sambutannya, A. Burhanuddin Unru mengungkapkan bahwa dirinya akan mengembangkan dunia jurnalis di Kabupaten Wajo, mengharapkan kritikan yang sifatnya membangun dari rekan pers, media betul ada dan pengelolanya mampu menulis berita, menciptakan sinergitas, harmonisasi, saling menghargai, bersikap rasional, dan dirinya akan bersikap terbuka kepada para wartawan. Ujarnya.(As)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

ShoutMix chat widget